Informasi Wisata, Hotel dan Villa di Lembang Bandung

Kunjungi 10 Tempat Wisata di Lembang Murah, Menarik dan Populer

by Unknown , at 18.42.00 , has 0 komentar
Jika anda mendengar kata Lembang, apa yang ada di fikiran anda ? Anda pasti menjawab kota wisata yang berudara dingin dan sejuk. Ya jawaban anda tepat sekali. Kepopuleran kota ini memang sudah tidak diragukan lagi, sehingga tak heran setiap kali liburan tiba atau bahkan akhir pekan sekalipun, Lembang selalu dipadati oleh kendaraan-kendaraan dari luar kota, terutama kendaraan-kendaraan yang berasal dari Jakarta. Jika anda berniat untuk mengisi liburan akhir pekan atau libur panjang anda di Lembang, berikut adalah beberapa tempat wisata di Lembang yang wajib anda kunjungi. Jika anda belum mengetahuinya,yuks mari kita simak ulasan saya berikut ini. 

Gunung Tangkuban Perahu 
     Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata di Lembang yang paling populer. Hampir semua orang pergu ke Lembang bertujuan untuk mengunjungi gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik ini. Tempat wisata ini berlokasi sekitar 20 KM di utara Bandung. Dengan tinggi lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut. Gunung Tngkuban Perahu adalah tempat wisata yang dingin, jadi jika anda akan kesana, pastikan anda tidak lupa untuk membawa jaket. 

De Ranch 
    De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang bernuansa ala koboi. Di De Ranch anda dapat bermain berbagai jenis pernainan menyenangkan bersama anak, dan juga anda dapat menunggang kuda yang telah di sewakan, baik didalam lahan De Ranch, maupun diluar. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk acara kegiatan perusahaan, karena lahannya cukup luas.
Maribaya
     Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun dan taman. Te mpat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya. Jadi jangan heran, jika pada akhir pekan tempat ini dipadati oleh para pengunjung. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.
Observatorium Bosscha 
   Observatorium Bosscha adalah tempat yang menarik karena jarang ada di Indonesia. Tempat ini adalaha sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan dari sekolah dan universitas, karena mengandung unsur pendidikan yang cukup bermanfaat. Apabila anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan anda harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat, bahwa tidak setiap hari anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

Sapu Lidi 
     Anda pasti pernah dengar yang namanya sapu lidi bukan ? Sapu Lidi yang satu ini bukanlah alat kebersihan, melainkan sebuah tempat wisata yang unik yang ada di Lembang. Dengan suasana pedesaan asrinya, sapu lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Disini anda dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah, andajuga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di Sapu Lidi. Wisata kuliner di restoran yang ada di Sapu Lidi juga tak kalah menarik, karena anda dapat menyantap makanan enak sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana kota. Dan apabila anda ingin meninap, Sapu Lidi juga menyediakan fasilitas penginapan. Namun harganya cukup mahal. 

Air Panas Ciater 
    Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling banyak di kunjungi. Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan adalah air panas. Namun air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam, karena mengandung berbagai jenis mineral alami dan diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu banyak juga yang berpendapat bahwa setelah berendam di Air Panas Ciater akan tampak terlihat lebih muda. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, saya sarankan janganlah berkunjung pada akhir pekan, karena pada akhir pekan tempat ini sangat padat dengan pengunjung. 

Kampung Daun 
    Anda gemar wisata kuliner ? jika iya, jangan lupa untuk menyempatkan diri anda mengunjungi Kampung Daun. Menu makanan yang ada di Kampung Daun mencakup makanan Indonesia, sampai dengan makanan khas barat. Tempat ini juga mempunyai suasana pedesaan khas Sunda yang dilengkapi dengan air terjun. Memasuki malam hari, suasana Kampung Daun menjadi romantis, sangat cocok untuk pasangan muda yang sedang kasmaran. 

Floating Market 
     Floating Market adalah tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Seperti halnya di Kalimantan, di Floating Market anda juga akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Namun, karena Floating Market adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan makanan lezat khas Bandung, dan sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner. 

Kampung Gajah 
    Kampung Gajah Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah menawarkan sebuah tempat wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya adalah Kampung Gajah, disini anda tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai fasilitas water boom dan restoran. Jadi anda tidak perlu khawatir, jika setelah seharian bermain perut anda terasa lapar. 

Jendela Alam
     Jendela Alam adalah salah satu alternatif wisata keluarga yang ada di Lembang. Berlokasi tepatnya di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam adalah tempat wisata dengan udara sejuk yang sangat cocok untuk mengenalkan anak andadengan binatang dan tumbuhan. Anak-anak dapat belajar bagaimana cara berernak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari cara berkebun, memetik buah dan sayur, hingga bermain air dan berpetualang. Sangat lengkap ! jendela alam buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore ( senin sampai jum’at ), dan jam 8 pagi sampai dengan jam 4.30 sore ( akhir pekan dan hari libur ). 

Masih banyak lagi tempat wisata dilembang yang cocok untuk mengisi liburan kita. selamat bersenang - senang.
Jangan lupa simak pula artikel lainnya berikut ini :
>> Hotel Dekat Tempat Wisata Populer Lembang
>> Rekomendasi Hotel di Lembang Lengkap  
Kunjungi 10 Tempat Wisata di Lembang Murah, Menarik dan Populer
About
Kunjungi 10 Tempat Wisata di Lembang Murah, Menarik dan Populer - written by Unknown , published at 18.42.00, categorized as info lembang , wisata , Wisata Kuliner Lembang . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Hotel di Lembang
Theme designed by Damzaky - Powered by Blogger
-->