Informasi Wisata, Hotel dan Villa di Lembang Bandung

Mengulas Tuntas Tempat Wisata De Ranch Lembang, Bandung Jawa Barat Indonesia

by Unknown , at 08.22.00 , has 0 komentar
Bandung adalah kota dengan julukan kota Kembang. Kota ini selalu menunjukkan kreativitas dalam pelayanan wisata bagi para pengunjung yakni wisatawan lokal maupun manca negara. Salah satu tempat wisata yang dimiliki Bandung di kawasan Lembang adalah De Ranch Lembang. Lembang tidak hanya terkenal dengan Tahu Lembangnya saja tetapi juga wisata unik yang menyuguhkan hal berbeda dar wisata pada biasanya. Wisata De Ranch ini adalah salah satu tempat wisata keluarga yang sangat wajib dikunjungi ketika berada di Lembang maupun di Bandung. Wisata keluarga ini memiliki konsep yang lain dari pada yang lain dan sangat edukatif. 

Konsep dari wisata ini adalah peternakan ala Coboi Amerika. Tempat wisata ini mengusung tiga tema yakni Food, Leisure dan Knowledge. Tiga tema ini membuat tempat wisata ini menjadi sangat istimewa dan sangat berbeda. Ranch Lembang ini berlokasi di Lembang dengan jalan yang menuju ke Maribaya atau Jl. Maribaya No 17, Lembang, Jawa Barat 40791, Indonesia, telepon : +62222785865. dan tepat berada 200 meter dari pertigaan pasa Lembang. Lokasi inilah yang membuat Ranch Lembang ini mudah untuk ditemukan. Selain itu, lokasi wisata ini juga memiliki tempat parkir yang luas dan aman.  

Sejarah Berdirinya De Ranch Lembang 
Tempat wisata De Ranch pada awalnya tidak dibuat sebagai tempat wisata yang sangat melejit dan unik seperti saat ini. Awalnya, De Ranch merupakan tempat peternakan hewan yaitu kuda dengan jenis kuda sapi perah dan kuda tunggang. Namun, banyak orang yang berkunjung ke tempat peternakan ini sampai ada yang meminta untuk tutorial menternak atau menunggang kuda. Karena keunikan tersebut, tempat ini memiliki potensi untuk dapat digunakan sebagai tempat wisata yang asik, mendidik dan menyenangkan bagi semua kalangan usia dan jenis kelamin. Pembukaan De Ranch Lembang sebagai tempat wisata yang sah terlaksana di bulan Desember di tahun 2007. Konsep yang digunakan pun tidak jauh dari fungsi awal temat ini sebagai peternakan kuda. Konsep tersebut adalah wisata koboi yang identik dengan kuda yang sangat memiliki unsur edukatif khususnya bagi anak – anak. 

 Tiket Masuk dan Jam Operasional Lembang 
Untuk memasuki area wisata De Ranch ini dapat dibilang cukup murah yakni hanya sekitar Rp. 20.000, 00 untuk per orang. Cukup murah. Jam operasional tempat wisata ini pun cukup fleksibel karena buka di setiap hari. Jam operasional yang setiap hari ini sudah dimulai sejak 21 Juni 2014 lalu.De Ranch Lembangini beroperasi setiap hari dari Hari Senin Hingga Minggu pada jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat dan untuk Sabtu dan Minggu yang merupakan weekend jam opersionalnya adalah pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Fasilitas De Ranch Lembang 
Selain wisata dengan konsep koboi dan peternakan kuda, De Ranch Lembang ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung De Ranch ini. 
Fasilitas tersebut antara lain: 

  • Dilengkapi dengan restoran yang menyuguhkan berbagai macam menu makanan serta minuman yang khas De Ranch seperti sosis bakar spesial dan menu formal lain seperti nasi gorenag, batagor, siomay Bandung, ayam atau ikan bakar, bakso, serta camilan khas Bandung tahu Lembang, tempe mendoan, roti atau ketan atau jagung bakar serta berbagai bakery dan masih banyak lagi menu yang lain. 
  • Terdapat gerai – gerai yang menyediakan berbagai barang kerajinan khas De Ranch, oleh-oleh khas Lembang, serta pakaian dan perlengkapan bergaya koboi. 
  • Toko yang meyediakan tanaman hias yang dapat dibawa pulang. 
  • Gerai – gerai yang menyediakan oleh – oleh khas Bandung maupun Lembang. 
  • Terdapat layanan kursus menunggang kuda. 
  • Layanan kursus merawat kuda. 
  • Layanan kursus untuk menjadi kusir kuda. 
  • Dan yang lebih menarik bagi para ibu, terdapat kursus membuat kue khas De Ranch, serta
  • Layanan kursus memerah sapi. 

Daftar Permainan De Ranch Lembang 
De Ranch memiliki berbagai permainan yang dapat dimainkan oleh anak – anak maupun orang dewasa dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah daftar permaian dan harga yang tersedia di De Ranch : 
  1. Menunggang delman 
  2. Menunggang kuda 
  3. Triker 
  4. The Gold Hunter 
  5. Kolam pancing 
  6. Fun Boat 
  7. Balon air 
  8. Flying fox 
  9. Sepeda balita 
  10. Trampolin 
  11. Tangkap ikan 
  12. Papan luncur 
  13. Kidtrik 
  14. Kuda ayun (20 rb) 
  15. Delman kid (40 rb) 
  16. Riding out (200 rb) 

Ketentuan Umum Bagi Pengunjung De Ranch Lembang 
De Ranch memang tempat wisata yang bernuansakan alam dan peternakan kuda ala koboi. Tempat wisata ini memang penuh dengan hewan kuda dan beberapa sapi. Para pengunjung yang telah berada di kawasan alam nan bersih dan rindang tempat wisata ini tidak diperbolehkan mengganggu atau melakukan hal – hal yang dapat merusak lingkungan De Ranch dan juga mengganggu keberadaan para hewan. Oleh karenanya, dibuatlah beberapa ketentuan yang harus ditaati oleh para pengunjung, yaitu: 
  1. Tidak dibolehkan makanan dan minuman dari luar. 
  2. Dilarang membawa minuman keras, senjata api dan tajam, serta narkoba ke dalam lokasi wisata. 
  3. Jika pengunjung membawa hewan peliharaan, harus benar – benar dalam pengawasan dan pemiliki bertanggung jawab apabila hewan tersebut menyebabkan kotor tempat wisata seperti buang air kecil atau buang air besar. 
  4. Dilarang membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan. 
  5. Pengambilan foto atau video yang bersifat komersil harus mendapat ijin dari pengelola. Ijin akan diberikan dengan sistem membayar sewa untuk kepentingan pengambilan gambar tersebut. 
  6. Dilarang membawa permainan yang mengganggu atau membahayakan pengunjung lain dan hewan ternak. 
  7. Diharuskan menjaga jarak dengan kuda karena dapat menendang dan menggigit. Jangan mendekati kuda dari belakang dan melakukan gerakan mengejutkan. 
  8. Anak – anak kecil harap selalu dalam pengawasan orang tua agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Orang tua juga harus memberikan pengertian pada anak untuk mentaati ketentuan yang ada di De Ranch. 
  9. Para pengunung diharapkan menggunakan tempat parkir yang sesuai dengan tempat parkir yang telah disediakan demi kelancaran bersama. 

Mengulas Tuntas Tempat Wisata De Ranch Lembang, Bandung Jawa Barat Indonesia
About
Mengulas Tuntas Tempat Wisata De Ranch Lembang, Bandung Jawa Barat Indonesia - written by Unknown , published at 08.22.00, categorized as Hotel Dekat De Ranch Lembang , wisata . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Hotel di Lembang
Theme designed by Damzaky - Powered by Blogger
-->