Informasi Wisata, Hotel dan Villa di Lembang Bandung

Taman Wisata Maribaya Lembang, Bandung Jawa Barat

by Unknown , at 01.48.00 , has 1 comment
Jawa Barat memang surganya tempat wisata alam dan kuliner.Jika anda berwisata ke Jawa Barat anda akan mendapatkan paket komplit dari wisata alam yang indah dan kulinernya yang sangat beragam dan khas.
Jika bingung Anda bingung ingin mendaptkan tempat wisata dengan paket komplit yang jika anda datang berkunjung anda bisa mendapatkan lebih dari satu wisata alam sekaligus berbagai macam kuliner khas. 



Anda bisa mencoba datang ke tempat wisata Maribaya Lembang.Obyek wisata Maribaya merupakan daerah tujuan wisata di Bandungberada di sebelah utara, sekitar 5 km dari arah Timur Lembang 15 km dari kota Bandung. 
 
Keadaan Obyek Wisata Maribaya Lembang 
Lokasi wisata Maribaya Lembang yang merupakan terusan Dago Pakar adalah sebuah tempat bekas peninggalan dari zaman Jepang dan juga Belanda. Objek wisata yang satu ini sangat populer dengan wisata hutan alamnya yang masih sejuk dan indah. Jika anda melakukan tracking di sana, anda dapat menikmati keindahan pohon - pohon yang menjulang tinggi dan cukup rindang, bahkan suasana ini akan semakin mempesona jika anda bisa melihat momen matahari terbenam di sini. Di wisata Maribaya ini juga ada objek wisata Curug Omas yang juga sangat indah. 

Mungkin sedikit berbeda dengan objek wisata pangalengan yang ada di Bandung, di tempat wisata Maribaya ini anda akan menemukan taman yang asri, wisata air panas, dan sebuah wisata air terjun yang sangat indah dengan ketinggian kurang lebih 2,5 m. Berendam di kolam air panas Maribaya sangatlah nyaman dengan suasana dingin khas dataran tinggi di sana. Selain untuk menghangatkan tubuh, air panas yang ada di Maribaya juga mengandung belerang yang bisa menyembuhkan masalah kulit. Dengan berbagai dukungan fasilitas yang ada di sana, Maribaya menjadi pilihan alternatif yang ideal untuk acara liburan sambil berwisata alam. 

Lokasi Alamat dan Rute Perjalanan Maribaya Lembang 
Untuk bisa mencapai obyek wisata Maribaya dapat ditempuh dengan berbagai cara. Melalui Lembang bisa naik angkot ke arah Maribaya. Tempat wisata Maribaya terletak 4 Km di tenggara Lembang . Lokasi ini memiliki taman , air terjun setinggi 2,5 meter dan sumber mata air panas ,. Maribaya adalah obyek wisata yang banyak yang di kunjungi terutama oleh keluarga, paling ramai pada liburan akhir minggu. Mata air panas di Maribaya Lembang mengandung unsur alam belerang yang bisa untuk pengobatan alami ataupun berendam saja. Maribaya dapat dicapai dari Dago, yaitu dari Taman Hutan Raya Djuanda. 

Jika Anda dari Lembang, bisa langsung naik angkut ke arah meuju Maribaya, atau Anda juga bisa naik mobil pribadi. Perjalanan ke Maribaya menuju ke arah timur kawasan Lembang. Setelah Anda melawati jalan sekitar 5 km anda akan tiba di jembatan Maribaya. Lokasinya cukup rindang. Setelah itu anda dapat beli tiket dan masuk ke area wisata Maribaya 

Tracking Maribaya Lembang 
 Jika anda senang menikmati pemandangan dengan berjalan kaki anda bisa melakukan tracking.Dari taman di Maribaya wisatawan dapat melakukan perjalanan sejauh 6 Km selama dua jam kembali ke Dago di Bandung. Tracking melalui jalan setapak kecil melewati lembah sungai yang asri dan pemandangan menghijau hingga sampai ke Bukit Dago , tempat yang indah untuk menikmati indahnya matahari saat tenggelam di ufuk barat. 

Kuliner Maribaya Lembang 
Sesampainya di Maribaya Lembang, anda bisa lihat iru terjun dan menimati dinginnya Maribaya sembari makan jagung bakar atau menikmati ketan bakar. Lokasi yang satu ini sangat cocok untuk berlibur dan melepaskan penat bersama keluarga karena udaranya yang sejuk, dingin dan berada di bawah kerindangan vegetasi Maribaya.
Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai macam masakan kuliner yang ada di Maribaya. Sajian kuliner yang di tersedia di sini tergolong cukup lengkap dan dengan harga yang sanagat terjangkau. Dengan suasana yang dingin, anda bisa menikmati segelas Bajigur minuman penghata tubuh atau Bandrex yang akan membuat suasana menjadi lebih hangat apalagi jika bersama orang terkasih. 

MITOS Maribaya Lembang 
Mitos yang ada di Maribaya Lembang yang pertama, Jangan memakai baju berwarna merah karena jika memakai baju berwarna merah biasanya mengalami kecelakaan. Yang Kedua, jangan membunyikan alat musik suling dan gong karena biasanya hujan akan segera turun. Ketiga, jangan makan cabe terlalu pedas, karena akan keluar keringat sangat banyak.
Wisata Alam Maribaya Lembang 
Maribaya Lembang dialiri dua sungai, yaitu sungai Cikawari sungai Cigulung. Dari kedua sungai tersebut, terdapat tiga air terjun. Yaitu, , Curug Cigulung, Curug Cikawari dan Cikoleang. Dukungan fasilitas yang terdapat di sini seperti panggung hiburan, aula dan mushola kuda tunggang, kios-kios souvenir pemandangan dan tanaman hias.
Lokasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin rileksasi dan olahraga kecil dengan melakukan tracking dan juga sangat cocok bagi anda untuk menghilangkan penat dengan mandi air di sumber air panas di Maribaya Lembang
Taman Wisata Maribaya Lembang, Bandung Jawa Barat
About
Taman Wisata Maribaya Lembang, Bandung Jawa Barat - written by Unknown , published at 01.48.00, categorized as Hotel Dekat Taman Mribaya , info lembang , wisata . And has 1 comment
1  comment Add a comment
LINK hotelsdilembang.blogspot.com sdh tercantum di http://www.backlinkpr1.co.vu/2014/08/top-sites-link-exchange.html , trims. .
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Hotel di Lembang
Theme designed by Damzaky - Powered by Blogger
-->